Saturday, 30 April 2011

Antara Gaul, Gak Gaul dan Mereka

Posted by @nadiarizqi at Saturday, April 30, 2011
Sepertinya judul di atas sangat ambigu sekali. Yap, itu terjadi karena aku gatau musti ngasih judul apa. Takutnya terlalu frontal. okey sekarang gaya bahasaku balik lagi nih :D . Soalnya disini aku mau ngebabat abis soal gaul. Kalo gaya bahasaku gaul, jadinya ngejek diri sendiri dong. Hehehe....

Hmm, ngomong2 soal gaul nih, udah pada liat gambar pembuka kan? Yak, itu gambar orang make behel. Aku kenalan ama behel-nya temenku pas SMP. Setelah itu jadi tahu behel fungsinya apa. Kebetulan emang gigi temenku berantakan (agak maju, red). Beberapa hari setelahnya, secara tiba-tiba aku melihat segerombolan cewek-cewek memakai behel juga! Wo, sepertinya mereka berlomba-lomba untuk merapikan gigi mereka :D. Suatu kemajuan yang bagus deh! Apalagi menurut penuturan temenku, memasang behel itu mahal. Harganya jutaan. Ketika aku masuk SMK, aku tidak banyak menemukan cewek memakai behel. Mungkin karena memang di sekolahku ceweknya sedikit. STM-soalnya :D

Sekarang, aku udah kuliah. Di Tangerang. Bisa dibilang Jakarta lah... *maksa hahhaa* Faktanya disini, orang pake behel (cewek khususnya) berarti gaul. Di kampus banyak banget yang pake behel. Cowok juga pake. Alesannya biar terlihat gaul. Ditambah BB sebagai alat komunikasi. Lengkap sudah gaulnya. Aneh sekali.... Aku gak ngeliat ke-gaul-an pada behel. Kalau ngelihat orang pake behel, aku selalu beranggapan bahwa giginya berantakan atau maju. Masa giginya gak kenapa-kenapa harus pake behel? Tapi sekali lagi, disini, di Jakarta, itu adalah sebuah trend. Coba deh ke PIM, nongkrong di Starbucks. Perhatiin cewek-cewek yang cakep-cakep pada pake behel. Entah kenapa juga, ngeliat mereka pake behel tanpa alasan ngebuat aku ilfil. Pas mingkep cakep, pas mangap kayak srigala.....rawr... Coba liat di Amerika. Orang pake behel itu berarti dia nerd alias cupu. Heran banget deh, kenapa tren disini jadi seperti itu?

Ada lagi tren yang lagi hangat-hangatnya nih... Tren berkerudung gaul. Trennya tuh kerudung dengan daleman keliatan atau apalah pokoknya kayak poto diatas. Aku sering ngelihat ibu-ibu, tante-tante, atau mbak-mbak pake kerudung model kayak gitu. Di kampusku juga banyak. Jadi aku simpulin kalau itu juga sebuah tren. Aku pernah berpikiran pengen nyoba pake kerudung model kayak gitu, tapi kayaknya gak pantes deh :D Hehehe.... Nah, pas aku iseng nanya ke temenku (sebut saja bunga), terjadilah suatu percakapan tak terduga seperti yang terpampang di bawah ini :


Aku     : "Eh, Bung, kamu gak pengen nyoba pake kerudung kayak itu?" *sambil nunjuk temen yang pake kerudung tren*
Bunga  : "Ah, gak deh. Kata neneknya temennya temenku yang abis naik haji tuh kalo di Arab yang pake kerudung model gitu tuh pengemis...."
Aku     : *mangap sejenak* *speechless*

Maaf kalo dialog diatas frontal dan membuat pembaca sekalian pengen nangis. Yang jelas aku terkaget-kaget mendengar statement temenku si Bunga. Padahal katanya temenku, kerudung itu dipopulerkan ama Marshanda. Jadi, kalo aku lagi ke Mall ama temen trus liat cewek pake kerudung kayak gitu, aku bilang ama temenku, "Eh Marshanda lewat...."
Tapi sekarang udah aku ganti jadi "Eh, ada pengemis dari Arab lewat..." *dengan gak merasa berdosa*

Kesimpulan diskusi hari ini adalah :
1. Jangan ngikutin tren tanpa tahu tren itu di negara lain kayak apa.
3. Coba bikin behel dari emas, pasti giginya lebih keren.
2. Coba deh cari tahu model kerudung pengemis di negara Mesir, siapa tahu lebih keren.
Sekian dan terima kasih.

*Kalirifikasi : Betewe, beberapa hari yang lalu ada yang komen di blog ini, marah2 sama pendapatku yang masalah kerudung (mungkin dia pake kerudung model kayak gitu). Aku tegesin ya, itu yang ngomong temenku, bukan aku. Aku cuman share, jadi tolong kalo nanggepin difilter dulu kata-katanya. Terima kasih*

5 comments:

emon_shares_some_stories said...

make ur own style
hahahahahaha
masalah kerudung, itu bukan style non, itu ajaran agama dan sdh ada ketentuannya :)

Nadia said...

@atas ane
maksudku bukan gitu bro...
trend berkerudung gaul gitu. Kalo berkerudung ya jelas bukan trend lahh...

Nasionalis Rock N Roll said...

ais... pembahasan yang nais... semoga tidak membuat kita merasa lebih dari orang2 lain n mulai mencapnya... :) kayak FPI donk nanti, hehe

mari berkomunitas di faceblog said...

terkadang gaul itu kalau di perhatikan malah lucu gan.. pgen ketawa sendiri... hihihihii. lam kenal gan....

pray aditya history said...

klo mslah model krudung tu variasi dr stiap diri seseorng ,,,,karna jenuh dgn model kerudung yg monoton...brartii model kerudung di arabb cupu kali yahh...yng gua liat jd lbh fresh dan mengangkat harkat cwe yg make kerudung klo da sisi fashion'a...
just opinion...

Post a Comment

Jangan sungkan untuk meninggalkan jejak :D

 

Ketik Hapus Ketik Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review