Friday, 14 February 2014

Kopaja Pagi Ini

Posted by @nadiarizqi at Friday, February 14, 2014


Kosan saya di daerah Karet Belakang, sedangkan kantor saya berada di daerah Senopati. Untuk menuju kesana, bisa naik TransJakarta atau kopaja lalu jalan kaki sebentar. Pagi ini, saya dan dua orang teman kos berangkat ke kantor bersama-sama. Kebetulan kantor kami sama. Setelah 10 menit berjalan kaki, kami pun sampai di jalan raya. Jam menunjukkan pukul 9 lewat beberapa menit. Frekuensi kedatangan kopaja dan metromini di sepanjang Sudirman masih padat. Segera saja, kopaja berhenti di depan kami dan kami pun segera naik.


Beruntung, kopaja yang kami naiki masih menyisakan tempat duduk untuk kami bertiga. Nah yang lebih beruntung lagi, kopaja yang kami naiki perabotnya masih baru. Terdapat sarung berwarna merah di tempat duduknya. Bahkan ada tempat menaruh barang di atapnya. Yah, meskipun saya ragu ada penumpang yang menaruh barang disitu. Seperti ini penampakannya....

Setelah beberapa menit berjalan, saya merasa ada satu lagi yang aneh. Saya merasa ada yang berbeda dengan kopaja yang satu ini. Setelah beberapa detik otak saya loading mencari keanehan tersebut, akhirnya saya menyadari bahwa sopir kopaja ini tidak ngebut padahal jalanan sedang tidak macet. Memang selama saya naik kopaja, belum pernah sekalipun mendapati sang sopir tidak mengebut atau injak-lepas gas mendadak. Injak-lepas-gas sih biasanya dilakukan ketika jalanan sedang macet.

Namun, saya tidak akan mengejek atau menyumpahi sopir kopaja yang ngebut karena saya sendiri—mungkin karena sudah sering— merasa biasa saja jika kebetulan mendapati kopaja yang seperti itu. Sehingga malah merasa aneh jika ada sopir yang berkendara dengan baik. Memang saya sudah terbiasa dengan kopaja-kopaja yang mengebut atau injak-lepas gas mendadak, tetapi bukan berarti saya membenarkan sikap mereka. Saya sendiri merasa terharu dengan sopir kopaja pagi ini. Semoga penumpangnya ramai dan dia bisa istiqomah dengan sikapnya. Dan semoga saja lebih banyak lagi sopir-sopir kopaja yang sadar dan bisa memperbaiki sikap.

0 comments:

Post a Comment

Jangan sungkan untuk meninggalkan jejak :D

 

Ketik Hapus Ketik Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review